Penyerangan Orlando , Pelaku Membenci Kemesraan Kaum Homo di Tempat Umum

omar mateenEramuslim.com – Pria bersenjata menewaskan  50 orang dan melukai 53 orang lainnya dalam serangan atas klub malam Homo di  Orlando, Florida, hari Minggu kemarin (12/6/2016).

Penyerang  diidentifikasi sebagai Omar S Mateen, Pejabat  FBI menyatakan pelaku diprediksi memiliki kecenderungan bersimpati kepada IS. NBC News melaporkan bahwa pelaku sempat  menelepon 911 dan menyatakan bersumpah setia kepada IS sebelum melaksanakan penyerangan .

Kemudian IS juga  mengkonfirmasi telah bertanggung jawab atas penembakan itu.

“Serangan bersenjata yang menargetkan sebuah klub malam Homo  di kota Orlando Florida yang menyebabkan lebih dari 100 orang tewas dan terluka dilakukan oleh seorang pejuang Negara Islam,” kata sumber IS  dari kantor berita Amaq.

Pada hari Minggu,  ayah dari pelaku bersenjata tersebut mengatakan bahwa dia meyakini anaknya termotivasi akan  kebencian terhadap kaum gay/homo .

Mir Seddique , ayah dari pelaku kepada NBC News mengatakan bahwa anaknya, Omar Mateen, baru-baru ini pernah mengecam ketika menyaksikan pasangan gay saling bermesraan di pusat kota Miami, dan menduga hal ini  mungkin telah memicu penyerangan tersebut .

“Dia melihat dua pria saling berciuman di depan anaknya dan dia sangat marah,” ujar Mir Seddique.(DZ/AFP)