Daulah Islam Terima Janji Setia Boko Haram

Abu Mohammed al AdnaniDaulah  Islam di Irak dan Suriah  menyambut janji kesetiaan Boko Haram, menurut sebuah rekaman dari juru bicaranya.

“Kami mengumumkan kepada Anda kabar baik dari perluasan kekhalifahan ke Afrika Barat karena khalifah … telah menerima kesetiaan saudara-saudara kita dari kelompok Sunni karena memberitakan dan jihad,” kata juru bicara ISIS Mohammed al-Adnani di pesan.

Daulah Islam telah menyita sebagian besar wilayah Irak dan Suriah dan menyatakan sebuah “khilafah” Islam di sana, dan juga telah menerima kesetiaan dari jihad di Mesir dan Libya.

Pada hari Sabtu, sebuah rekaman dikaitkan dengan pernyataan pemimpin Boko Haram Abubakar Shekau yang mengatakan “kami mengumumkan kesetiaan kita kepada Khalifah kaum muslimin, Ibrahim bin Awad bin Ibrahim al-Husseini al-Qurashi,” mengacu pada  Abu Bakr al-Baghdadi.

Adnani mendesak umat Islam sekitarnya untuk bergabung dengan mujahidin di Afrika Barat dan bersikeras bahwa kekhalifahan terus tumbuh.

“Khilafah  maju ke arah yang benar. Kami memerangi  Tentara Salib dan Rafidah (Syi’ah) dan hari demi hari Daulah Islam menjadi kuat, “katanya.

Dia bersikeras bahwa mujahidin  “yakin akan kemenangannya” dengan berbagai  tantangan yang dihadapi. (Arby/Dz)