Dengan Legitimasi Kudeta Militer, Partai An Nour Dianggap Menghianati Perjuangan oleh Kalangan Islam

an nourLaporan mengatakan Presiden sementara Adly Mansour cenderung untuk menunjuk tokoh kelompok sayap  kiri,   Ziad Bahaa Eldin sebagai perdana menteri, dan Partai Nour menyatakan keprihatinan atas penunjukkan Eldin dan elBaredei.

Younes Makhyoun, Pemimpin Partai An Nour , mengatakan kepada Reuters: “Keduanya dari partai yang sama,  Salvation Front Nasional, ini harus ditolak karena saya khawatir  akan menjadi sesuatu eksklusif  lainnya.” Mengacu pada tuduhan  sebelumnya bahwa Ikhwan  untuk memonopoli kekuasaan.

Sementara itu, Ulama Salafi ,  Yaser Borhamy mengatakan kepada Al Jazeera bahwa ia tidak ada masalah  apa pun untuk melawan Bahaa el-Din, tapi mereka lebih suka memiliki seseorang yang tidak ada aliansi apapun dengan partai  politik – kami berkeinginan seorang teknokrat murni jika hal  itu ada,” kata Al Jazeera .

AFP melaporkan bahwa perdana menteri akan dipastikan  pada hari Senin ini , mengutip pernyataan penasihat presiden interim itu.

Nour telah menyetujui  roadmap tentara untuk transisi politik, memberikan legitimasi kudeta militer. Dimana kudeta tersebut ditolak oleh partai-partai Islam seperti  Ikhwanul Muslimin.

Partai An Nour dituduh oleh kalangan Islamis lainnya sebagai  mengkhianati perjuangan , Partai An Nour harus melangkah hati-hati untuk menghindari kehilangan dukungan di antara pemilih  intinya. (AlJazeera/Dz)