Diam-Diam Erdogan akan Jadikan Turki Negara Nuklir

Eramuslim.com – Sejumlah langkah yang diambil Turki di bawah komando Presiden Recep Tayyip Erdogan saat ini tengah menjadi sorotan. Salah satu yang banyak menuai kecaman adalah dukungan Erdogan kepada Palestina dalam perlawanan terhadap penjajah Zionis-Israel. Erdogan yakin, jika Turki memiliki senjata nuklir, Zionis- Israel takkan bisa macam-macam lagi.

Dalam berita VIVA Militer 26 Agustus 2020, Turki resmi membangun koalisi dengan Iran dan Rusia disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Suriah, Geir Otto Pedersen.

Ada 10 poin yang dihasilkan dalam pertemuan itu, salah satunya adalah tentangan Turki, Iran dan Rusia terhadap serangan militer penjajah Israel (IDF) ke Suriah.

Erdogan juga tak segan menunjukkan dukungannya kepada kelompok sayap militer kemerdekaan Palestina, Hamas, sebagai bukti perlawanan terhadap penjajah Israel. VIVA Militer juga melaporkan dalam berita 23 Agustus 2020, Erdogan menjamu sejumlah pejabat tinggi Hamas Palestina di Istanbul.

VIVA Militer: Rudal jelajah SOM Turki

Selain Sekretaris Jenderal Hamas, Ismail Haniyeh, dalam pertemuan itu juga hadir Wakil Kepala Hamas, Saleh al-Arouri. Gelombang kecaman Zionis-Israel dan Amerika Serikat (AS) langsung diarahkan kepada Erdogan. Pasalnya, al-Arouri adalah salah satu buronan yang paling dicari pemerintah AS.