free hit counters
 

Diancam Bom, Bandara JFK "Lumpuh" Selama 2,5 Jam

Magdalena – Senin, 22 Rajab 1431 H / 5 Juli 2010 14:32 WIB

Otoritas bandara Internasional John F. Kennedy, New York melakukan evakuasi di terminal 1 pada Minggu (4/7) karena adanya ancaman bom. Evakuasi dilakukan pada pukul 06.00 sore, tapi pada pukul 8.30 malam, pihak bandara menyatakan situasi aman dan terminal 1 Bandara JFK beroperasi lagi dengan normal.

Sejumlah jaringan televisi di AS dalam laporannya menayangkan gambar situasi di bandara, dimana para calon penumpang berlarian ketika petugas bandara mengumumkan adanya ancaman bom dari "seorang perempuan" yang tidak mau menyebutkan identitasnya. Para petugas bandara selanjutnya mengatakan bahwa mereka menemukan sebuah tas yang dtinggalkan bandara, yang membuat mereka terpaksa melakukan evauasi.

Pihak bandara tidak berkenan memberikan penjelasan lebih lanjut setelah situasi bandara kembali dinyatakan normal. Pemerintah AS menginstruksikan pengetatan keamanan di bandara di seluruh negeri bertepatan dengan Hari Kemerdekaan AS yang jatuh tiap tanggal 4 Juli, yang menjadi hari libur nasional di AS. (ln/prtv)

Dunia Islam Terbaru