Disneyland Akhirnya Izinkan Karyawannya 'Berjilbab'

Pekerja Disneyland Imane Boudial yang Tetap Menolak Gunakan "Jilbab Khusus"Disney akhirnya mengizinkan seorang karyawan muslimnya yang bekerja di Orange County Park mengenakan jilbab yang telah dirancang khusus, setelah awalnya Disney keberatan atas jilbab yang dikenakan pekerja muslim tersebut, lapor Council on American-Islamic Relations (CAIR), Senin kemarin (27/9).

Sebelumnya Noor Abdallah (22 tahun), diberitahu bahwa dia tidak bisa memakai jilbab saat bekerja sebagai perencana liburan di loket tiket Disneyland Resort Esplanade. Dan dirinya menolak untuk mengambil pekerjaan lain kata CAIR.

Orange County Park akhirnya bekerja sama dengan Abdallah untuk merancang kostum yang yang dapat memenuhi kebutuhan agamanya, kata jurubicara Disneyland Suzi Brown. Abdallah sudah mengenakan jilbab biru dikepalanya dengan sebuah baret sejak awal bulan ini.

"Walt Disney Parks dan Resorts memiliki sejarah panjang dengan menampung berbagai permintaan pekerja dari semua agama – dengan lebih dari 200 akomodasi dibuat selama tiga tahun terakhir dan hal ini tidak berbeda," kata Brown dalam sebuah pernyataan.

Pekerja Disneyland Imane Boudial yang Tetap Menolak Gunakan "Jilbab Khusus"Brown mengatakan kasus ini terpisah dari kasus lain yang juga menimpa pekerja Muslim bernama Imane Boudial yang menolak untuk menerima kostum ‘khusus’ yang menutup kepalanya dengan topi dan tetap mengajukan keluhan diskriminasi ke federal.(fq/startribune)