Hadirkan Pembicara dari Israel, Dosen Mesir Boikot Acara Konferensi Ilmiah

Dosen-dosen di fakultas Kedokteran jurusan penyakit darah, Universitas Ain Syams dan Alexandria, menyatakan kemarahan mereka atas partisipasi sejumlah profesor Zionis Israel dalam konferensi ilmiah di Mesir yang diselenggarakan oleh sebuah perusahaan farmasi yang khusus dalam pengobatan penyakit darah dan bekerjasama dengan Masyarakat Internasional pendarahan Nefrologi.

Sementara itu, Dr. Mona Guru Besar Hematologi, Fakultas Kedokteran, mengatakan bahwa panitia konferensi memutuskan untuk tidak mendatangkan pembicara profesor dari Zionis Israel, "Meskipun ada kepastian kami tidak akan berpartisipasi dalam konferensi itu, dalam kaitan adanya pembicara dari Israel di dalam konferensi itu."

Mona dikutip oleh surat kabar Al-Masry Al-Youm, mengatakan: "persetujuan kami untuk berpartisipasi datang setelah adanya jaminan bahwa penyelenggara tidak akan menghadirkan pembicara dari Israel, namun kami terkejut dalam susunan acara program konferensi, yang mereka kirimkan lewat e-mail, memuat nama beberapa orang profesor Israel yang akan menjadi wakil pimpinan sidang konferensi; profesor Israel tersebut bernama Dr. Ariel Martinovints yang pernah bertugas selama 17 tahun di tentara Zionis serta berpangkat pensiunan kolonel, dan Dr. Aida Inbal Kepala Penelitian Hematologi, Universitas Tel Aviv."

Dr. Mona menyerukan kepada semua profesor Mesir yang akan berpartisipasi dalam Konferensi tersebut untuk memboikot konferensi tersebut.(fq/pic)