free hit counters
 

Dua Tentara AS di Afghanistan Diculik Taliban

Al Furqan – Minggu, 25 Juli 2010 08:35 WIB

Dua anggota pasukan dari angkatan laut AS, menghilang di daerah berbahaya di Afghanistan timur, NATO dan pejabat Afghanistan mengatakan Sabtu.

Kedua tentara ini meninggalkan kompleks mereka di ibukota Afghanistan, Kabul, mereka mengendarai kendaraan hari Jumat sore, tetapi tidak pernah kembali, NATO mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Kendaraan dan helikopter dikirim untuk mencari dua tentara ini, yang mungkin telah dibunuh atau ditangkap oleh Taliban di distrik Charkh provinsi Logar selatan – sekitar dua jam perjalanan selatan Kabul, kata kepala distrik Gul Samer.

Seorang wartawan Reuters di Logar mendengar permohonan siaran radio lokal yang menawarkan hadiah 20.000 dolar untuk informasi yang mengarah pada pembebasan secara aman dari dua tentara AS tersebut.



Seorang pejabat NATO, berbicara tanpa menyebut nama karena sensitivitas bahwa operasi pencarian telah dilakun untuk mencari dua personil Angkatan Laut AS, tapi tidak mengidentifikasi unit yang mencari mereka untuk menghindari membahayakan operasi pencarian.

Pejabat itu mengatakan tidak jelas apa yang kedua tentara itu lakukan diluar atau apa yang telah membawa mereka meninggalkan kawasan tempat mereka bertugas.

Taliban sendiri belum menghubungi pasukan koalisi untuk mengklaim bertanggung jawab atau membuat tuntutan bagi pembebasan mereka, kata pejabat tersebut.

Di tempat lain, lima tentara AS tewas dalam pemboman terpisah di selatan. Meningkatnya korban telah mengikis dukungan untuk perang Afghanistan pimpinan AS.(fq/aby)

Dunia Islam Terbaru