free hit counters
 

Dugaan Kuat, Senjata Kimia Assad Telah Dipindahkan Ke Hizbullah Syiah Lebanon

Redaksi – Selasa, 18 Zulqa'dah 1434 H / 24 September 2013 07:39 WIB

pembunuh nasrallahPemimpin Hizbullah Sayyed Hassan Nasrallah pada hari Senin membantah bahwa kelompoknya Syiah  Lebanon menerima senjata kimia dari Suriah.

“Tuduhan ini benar-benar menggelikan,” Taqiyahnya yang diutarakan  dalam pidato yang disiarkan televisi, mengacu pada tuduhan bahwa pemerintah Suriah telah mengalihkan senjata kimia ke grup tersebut, menurut Badan berita Reuters.

“Kami tegas dan meyakinkan menyangkal tuduhan ini yang sama sekali tidak memiliki dasar  kebenaran,” katanya seperti dikutip oleh Reuters.

Koalisi Nasional Suriah  menduga kuat  pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad telah   mentransfer senjata kimia untuk Hizbullah untuk menghindari pemeriksaan.

Juni lalu oposisi Tentara Pembebasan Suriah (FSA) melaporkan bahwa senjata kimia yang digunakan pada hari Rabu lalu  di kota Damaskus oleh pejuang Hizbullah dan pasukan yang setia kepada Presiden Bashar al-Assad.



Nasrallah juga mendesak Arab Saudi dan negara  pendukung lain dari oposisi Suriah untuk  kembali kepada penyelesaian politik , seperti yang dilaporkan Agence France Presse.

“Tinjau posisi Anda. Situasi sudah mulai mengambil dimensi yang sangat serius di Suriah, “katanya. “Anda sudah  bertaruh pada opsi militer dan gagal … Solusinya adalah dialog politik, dan politik, “katanya seperti dikutip AFP.

Pemimpin Hizbullah juga menuduh negara-negara yang  memblokir dialog politik dan sebaliknya mendukung “solusi militer  akan menghancurkan Suriah dan lain-lain.”

Dia juga menuduh Arab Saudi mendukung “puluhan ribu pejuang asing yang berasal dari seluruh dunia” untuk melawan pasukan pemerintah Suriah menurut AFP. (Arby/Dz)

Dunia Islam Terbaru