Edisi 4 Majalah Jihad Inspire, Lampirkan 'Blueprint' Cara Hancurkan Bangunan

Edisi terbaru dari majalah internet Al-Qaidah berbahasa Inggris menawarkan pembaca berupa fatwa terbaru dari ulama kelahiran Amerika Syaikh Anwar al-Awlaki, yang memberikan instruksi tentang bagaimana menghancurkan bangunan menggunakan pipa gas, dan bagaimana menggunakan senapan AK-47 dengan baik.

Terbitnya edisi keempat majalah jihad ‘Inspire’ adalah upaya terbaru dari al Qaidah di Jazirah Arab (AQAP), organisasi yang berbasis di Yaman, dalam menyebarkan ide-ide mereka.

Pada edisi sebelumnya, edisi ke-3, majalah jihad Inspire telah memberi petunjuk bagaimana membunuh warga sipil Amerika dan menjelaskan kasus bom printer yang gagal lewat pesawat kargo yang berasal dari Yaman. Warga AS dari North Caroline bernama Samir Khan tampaknya mulai mengedit dan menerbitkan majalah on-line tersebut setelah pindah ke Yaman.

Dalam edisi terbaru kali ini, ulama keturunan Yaman kelahiran Amerika, Anwar Al-Awlaki mengeluarkan isu yang membenarkan secara agama untuk mengambil uang dan harta dari warga Amerika dan warga negara-negara Barat lainnya. Awlaki sendiri masuk dalam daftar atas orang yang harus dibunuh oleh pemerintah AS karena keterlibatan operasional di AQAP.

Pesan Awlaki yang muncul tersebut dimaksudkan untuk meredakan segala keprihatinan para jihadis Amerika dan Eropa yang mungkin masih ragu untuk menolak membayar pajak dan mencuri dari perusahaan.

"Beberapa hari ini umat Islam mungkin merasa tidak nyaman mengkonsumsi uang yang disita dengan paksa dari orang-orang kafir dan merasa bahwa pendapatan yang mereka terima sebagai gaji atau dari bisnis adalah bentuk yang lebih baik dari pendapatan," tulis Awlaki. "Itu tidak benar. Bentuk terbaik dan paling murni pendapatan adalah perampasan."

Majalah setebal 67 halaman itu juga menggunakan grafis canggih untuk menggambarkan detail metode meledakkan bangunan dengan gas alam, dan langkah-langkah dasar untuk menggunakan senapan otomatis AK-47. Majalah ini mencakup esai tentang serangan pesawat tak berawak Amerika di Afghanistan dan Pakistan, mencatat bahwa mereka yang menyaksikan bom jatuh di sekitar mereka harus menutup mata dan berdoa.

"Jika Anda merasa takut, kemudian berpikirlah tentang surga."

Edisi terbaru Inspire juga mendaur ulang laporan terakhir oleh Usamah bin Ladin dan juru bicara Al Qaidah Amerika, Adam Gadahn.(fq/abc)