free hit counters
 

‘EggBoy’ Berikan Uang Donasinya ke Korban Penembakan Masjid Christchurch

Redaksi – Rabu, 12 Rajab 1440 H / 20 Maret 2019 09:30 WIB

Eramuslim.com – Pemuda pelempar telur ke kepala senator Australia yang dijuluki “EggBoy” akan menyumbangkan uang donasi untuk dirinya ke korban penembakan Christchurch. Total sudah lebih dari Rp 820 juta uang terkumpul untuk EggBoy.

EggBoy yang bernama Will Connolly, 17, mendadak tenar setelah videonya menimpuk kepala Fraser Anning dengan telur menjadi viral. Connolly sempat ditahan, tapi dibebaskan tanpa dakwaan.

Tindakan itu dilakukan Connolly sebagai protes atas pernyataan Anning yang menyalahkan Muslim dalam penembakan di masjid Christchurch, Selandia Baru. Sebanyak 50 orang tewas dalam insiden pekan lalu itu.

Setelah tindakan itu, dukungan mengalir untuk Connolly. Seseorang menggalang dana di situs donasi GoFundMe untuk EggBoy. Awalnya, batas donasi hanya USD 2.000 namun ditingkatkan menjadi USD 50 ribu karena selalu kelebihan batas.

Seiring berita ini diturunkan, donasi untuk EggBoy telah mencapai lebih dari USD 59.000 atau hampir Rp 840 juta.



Dalam perkembangan terbaru, penyelenggara donasi mengatakan Connolly akan menyumbangkan sebagian besar uang tersebut kepada korban penembakan di Christchurch.

“EggBoy (Will) berencana memberikan mayoritas uang itu untuk korban serangan teroris di Christchurch,” kata dia.

Connoly tidak hanya menjadi terkenal, namun jumlah followersnya di sosial media juga meroket. Akun Twitternya ditutup, namun sebelumnya dia sempat menulis:

“Ini adalah saat ketika saya bangga menjadi manusia. Saya katakan kepada kalian, Muslim bukan teroris dan terorisme tidak punya agama. Semua yang menganggap Muslim teroris kepalanya kosong seperti Anning.” [kp]

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus