Emine Erdogan Masuk ke Dalam 10 Tokoh Muslim Berpengaruh Dunia

Eramuslim.com – Sebuah lembaga riset internasional menyatakan ibu negara Turki, Emine Erdogan masuk dalam 10 tokoh Muslim paling berpengaruh di dunia, Ahad (13/9).

Institute of Peace and Development (INSPAD), yang secara bersamaan beroperasi dari Pakistan dan Belgia, juga telah menominasikanĀ Emine ErdoganĀ dalam Penghargaan Perdamaian Internasional 2020 untuk 10 tokoh Muslim terkemuka di dunia.

Dilansir diĀ Yeni Safak,Ā Selasa (14/9), masuk dalam daftar tersebut di antaranya mantan perdana menteri Malaysia Mahathir Mohamad, Ketua Dewan Wanita Bahrain Shaikha Noora Al Khalifa, Sekretaris Jenderal Liga Dunia Muslim Mohammad bin Abdulkarim Al-Issa dari Arab Saudi, anggota Kongres AS Ilhan Omar, anggota House of Lords Inggris Lord Nazir Ahmed, dan Ibrahim Bin Salah Al-Naumi, Wakil Sekretaris Pendidikan Tinggi dan Ketua Doha International Center for interfaith Dialogue di Qatar.

Emine Erdogan (yang paling kanan yaa…)

Presiden INSPAD, Muhammad Tahir Tabassum mengatakan kepadaĀ Anadolu Agency, Emine Erdogan terpilih atas pengabdiannya yang luar biasa di bidang pembangunan sosial dengan fokus pada pemberdayaan perempuan, lingkungan, budaya, seni, dan kepedulian sosial.

Lembaga itu, memiliki 5.000 duta perdamaian dan lebih dari 12 ribu anggota dari berbagai negara. Setiap tahun mereka memilih tokoh Muslim terkemuka di seluruh dunia.(rol)

https://www.yenisafak.com/en/news/turkeys-first-lady-among-top-10-influential-muslims-3549140