Empati Gadis Cilik Turki terhadap Penderitaan Rakyat Somalia

Amine Boz yang masih berusia sebelas tahun, telah menyumbangkan hadiah koin emasnya yang dia menangkan di sekolah untuk anak-anak Somalia yang berjuang untuk bertahan hidup di tengah kekeringan yang telah melanda negara itu selama 50-tahun.

Dalam sebuah surat Boz menulis kepada anak-anak Somalia, dengan mengatakan, "Bahkan jika ada satu orang mendapat manfaat dari koin emas saya kirim, saya akan sangat berbahagia."

Ketika Boz mengetahui bahwa ratusan bayi meninggal setiap hari di Somalia, ia ingin membantu dengan berbagai cara. Setelah memenangkan hadiah selama kompetisi musim panas di Sekolah Dasar Ali Fuat Darende, Boz memutuskan untuk mengirim hadiahnya, sebuah koin emas, sebagai hadiah ke rakyat Somalia. Boz telah membicarakan hal ini dengan orang tuanya dan orang tuanya mendukung langkah yang dilakukan putri mereka.

Dalam suratnya, ia juga menulis: "Nama saya Amine Boz saya berusia 11 tahun. Melihat anak-anak Somalia di koran membuat saya sangat sedih…" Boz merujuk kepada perkataan Nabi Muhammad SAW dan mengatakan bahwa ia berharap hadiah yang ia kirimkan bisa membuat sedikit perbedaan.(fq/cihan)