free hit counters
 

Erdogan Dan Raja Yordania Bahas Kerjasama Dalam Melindungi Palestina

heri – Selasa, 28 Zulqa'dah 1438 H / 22 Agustus 2017 10:14 WIB

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berdiskusi dengan Raja Jordania Abdullah II di Amman mengenai sejumlah isu yang menjadi kepentingan bersama antara kedua negara, seperti memperkuat kerja sama ekonomi dan militer disamping juga memperhatikan perkembangan terpenting di kawasan tersebut seperti isu Palestina, Suriah dan Irak.

Kedua pemimpin tersebut menyatakan penolakan mereka terhadap setiap usaha mengubah situasi hukum dan sejarah di Masjid Al-Aqsa dan al-Haram, dan mengecam semua tindakan Israel yang mengancam identitas Yerusalem.

Kedua belah pihak sepakat mengenai pentingnya mencapai solusi politik terhadap krisis di Suriah melalui proses Jenewa, untuk mencapai aspirasi rakyat Suriah dan melestarikan kesatuan wilayah Suriah.



Raja Yordania menekankan pentingnya menghentikan permusuhan di Suriah dan mendukung proses Jenewa untuk mencapai solusi politik di negara tersebut.

Erdogan meminta raja Jordania untuk memperkuat kemitraan internasional guna memerangi terorisme dan ekstremisme, ia menekankan akan pentingnya upaya lebih lanjut untuk mengatasi akarnya baik secara politik, sosial dan ekonomi, yang dapat memicu ancaman global. (Jzr/hr)

Resensi Buku : Telah Terbit, Digest 10, Untold History 2 , Penggelapan Sejarah Indonesia Hingga Reformasi

Dunia Islam Terbaru