free hit counters
 

Erdogan Raih Penghargaan Internasional Raja Faisal

Al Furqan – Rabu, 26 Muharram 1431 H / 13 Januari 2010 08:20 WIB

Erdogan meraih penghargaan internasional Raja Faisal dalam hal pelayanan terhadap Islam.

Hal tersebut diumuman oleh Sekjen Penghargaan Raja Faisal Dr. Abdullah Al-Othaimeen Senin(11/1/2010) di Riyadh. Untuk tahun ini panitia tidak mengumumkan pemenang dalam bidang studi Islam mengingat tidak satupun dari para nominator yang memenuhi kriteria yang telah ditetapkan.



Kemenangan Erdogan dikarenakan prestasinya dalam hal politik dan administrasi serta kepemimpinannya dalam melayani Islam di dunia sejak menjabat sebagai Walikota Istambul hingga posisinya saat ini sebagai Perdana Menteri Turki.

Panitia penganugrahan Internasional King Faisal Award juga mengumumkan peraih penghargaan bidang Bahasa dan Sastra Arab yaitu Profesor Abdurrahman Al-Houri Hadj-Saleh asal Al-Geria dan Profesor Ramzi Mounir Baalbaki asal Libanon, mereka memproleh penghargaan Raja Faisal bidang Bahasa dan Satra Arab. Prof Hadj Saleh memperoleh penghargaan karena perannya dalam ketajaman analisa teori lingguistik Al-Khalil katannya dengan gamatika moderen. Baalbaki memperoleh penghargaan tersebut karena dedikasinya dalam risetnya di bidang bahasa serta berbagai karyanya di bidang bahsa Arab termasuk sebagai pengarang kamus Al-Munir.

Sementara itu, untuk bidang Science (matematika) diraih oleh Profesor asal Amerika Enrico Bombieri dan profesor asal Australia Terence Chi-Shen Tao. Penghargaan King Faisal di bidang kedokteran diraih oleh profesor asal Jerman Reinhold Ganz dari Universitas Bern dan Profeosr asal Kanada Jean-Pierre Pelletier dari Universitas Mntreal. (abdullah.m.umar/Saudigazette)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus