Erdogan Terima "King Faisal Prizes" dari Raja Abdullah Saudi

Raja Saudi Abdullah bin Abdul Aziz memberikan penghargaan kepada Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan dengan salah satu hadiah yang paling bergengsi pada hari Selasa kemarin (9/3) untuk tugas dan perannya dalam pelayanan kepada Islam ".

Erdogan menerima penghargaan "King Faisal International Prize" atas usaha dan pelayanannya yang luar biasa terhadap Islam dengan membela masyarakat Islam, khususnya Palestina dan usahanya menuntut adanya hak-hak keadilan bagi rakyat Palestina," kata Abdullah al-Utsaimin dari kelompok pemberi hadiah.

"Di tingkat internasional, Erdogan adalah seorang muslim terkemuka yang menyerukan adanya hubungan antara peradaban dan ia juga seorang yang mendukung terjadinya dialog konstruktif, keterbukaan, dan prinsip-prinsip pengertian serta kerjasama internasional."

Tujuh peneliti akademis juga dianugerahi "King Faisal Prizes".

Elhaj Abdurrahman Saleh yang berasal dari Aljazair dan Ramzi Baalbaki asal Lebanon bersama-sama menerima "King Faisal Prizes" dalam bidang Sastra Arab serta penelitian linguistik dan tata bahasa.

Reinhold Ganz warga Jerman dan Jean-Pierre Pelletier serta Johanne Martel Pelletier warga Kanada berbagi hadiah untuk bidang Kedokteran atas usaha kerjasama mereka pada persoalan ‘osteoarthritis’.

Matematikawan asal AS Enrico Bombieri dan Terence Chi-Shen Tao juga menerima "King Faisal Prizes" untuk pekerjaan mereka dalam pengembangan matematika teoretis. (fq/aby)