Flu Babi Disamakan Dengan Netanyahu

Untuk menunjukkan ketidak-sukaan terhadap pemimpin Israel yang baru, Perdana Menteri Benyamin Netanyahu, Koran al-Watan dan al-Qud al-Arabi, membuat epidemik flu babi ini, menjadi kampanye anti Benyamin Netanyahu. Misalnya, Koran al-Watan, yang memuat keterangan, ‘Organisasi Kesehatan Dunia, memperingatkan bahaya epidemik flu babi’, dan menunjukkan gambar Perdana Menteri Israel, yang wajahnya mirip dengan babi.

Kalangan Israel sangat gusar terhadap Koran-koran Arab, yang terbit di Qatar, yang menggunakan wabah flu babi ini, dikaitkan dengan gambar Perdana Israel, Benyamin Netanyahu, yang wajahnya mirip dengan babi.

Tentu, di dalam Islam, babi adalah binatang yang haram dan najis. Ini hanya menunjukkan kegusaran dikalangan negara-negara Arab, yang sangat tidak menyukai pemimpin baru Israel, dari sayap kanan, yang sangat anti Arab dan Palestina. Maka, untuk mengekspresikan sikap tidak suka terhadap pemimpin Israel itu, muncul kartun yang sekarang diterbitkan di Koran Arab, seperti al-Watan.

Para pejabat Israel sikap Koran al-Watan dan al-Qud itu, sebagai bentuk anti Semit atau anti Yahudi. Padahal, orang-orang Yahudi setiap hari membunuh dan menangkap serta menghancurkan apa saja yang menjadi milik orang-orang Palestina. Tapi, Zionis-Israel tidak pernah dikutuk dan dikatakan sebagai anti Arab. (m/jp)