Gus Terpilih Sebagai Anjing Terjelek di Dunia

Islam jelas tidak membolehkan memberi label buruk kepada mahluk lainnya. Karena semua mahluk, apakah itu mahluk hidup dan bahkan mahluk mati, sesungguhnya ciptaan Allah SWT. Hanya saja, manusia sering kali lalai, sehingga melakukan tindakan atau perbuatan yang sesungguhnya tidak disukai Allah SWT.

Kantor Berita Associated Press (AP) pada Ahad (22/6) melansir sebuah berita tentang kontes anjing terjelek di dunia. Dalam Sonoma-Marin Fair yang berlangsung di Utara California, AS, diselenggarakan acara pemilihan anjing terjelek di dunia (The World’s Ugliest Dog Contest).

Setelah melewati berbagai babak kualifikasi, seekor anjing jenis Chinese Crested bernama Gus terpilih menjadi pemenang dan berhak menyandang gelar sebagai anjing terjelek dunia.

Gus memiliki satu mata, tidak memiliki rambut, dan berkaki tiga. Kulitnya juga tidak sempurna. Pemilik Gus, Jeanenne Teed, menyatakan dirinya membeli Gus di Florida. Walau mendapat predikat yang kurang mengenakan, namun Ted menyatakan gembira. Bisa jadi, itu disebabkan ia menerima hadiah uang sebesar US$ 500 dan diundang dalam satu siaran khusus di CBN dalam acara Animal Planet.

Bagi yang ingin melihat video kontes yang diikuti Gus ini, silakan mengklik http://tinyurl.com/mhyy8 di mana tersedia videonya yang sudah terkoneksi di You Tube. Mudah-mudahan acara seperti ini tidak pernah ada di Indonesia. Semoga. (AP/rz)