Hamas Tunjukkan Dokumen Konspirasi Jahat Otoritas Palestina Dan Fatah di Mesir

hamas fatahHamas mengadakan konferensi pers di Jalur Gaza, di mana mereka menampilkan dokumen bahwa Fatah bersama Otoritas Palestina, telah terbukti bekerja sama dengan unsur pemerintah sementara Mesir melakukan kampanye siasat jahat untuk menodai gerakan Hamas.

Salah al-Bardaweel, anggota Hamas yang berbicara di konferensi Press , mengatakan dokumen tersebut menunjukkan  ” kebencian, tidak hanya terhadap Gaza atau Hamas, tapi juga terhadap rakyat Palestina.”

Hamas menunjukkan dokumen tersebut  pada konferensi pers, Salah satu dokumen, diduga dikirim oleh Fatah kepada atase media pada kedutaan Palestina di Kairo, menyatakan: “telah diputuskan berdasarkan rekomendasi dari badan keamanan dan otoritas  Palestina untuk membangun sel-sel media untuk mengambil bagian dalam produksi berita yang akan mempermalukan Hamas. ”

Dokumen lain, diduga dikirim oleh atase keamanan di kedutaan Palestina di Kairo, menyatakan: “berkaitan dengan kabar sebelumnya perlu diketahui bahwa empat bom telah tiba di Mesir dan bom akan  digunakan sebagai bukti untuk melibatkan Hamas dalam tindak kekerasan di Mesir. ”

Anggota Fatah mengelak dan membantah keaslian dokumen tersebut , “Kami percaya bahwa Hamas akan membawa dokumen-dokumen ini sebagai langkah untuk meluncurkan kampanye melawan pimpinan Fatah, karena mereka percaya bahwa Fatah dapat menyebabkan pemberontakan terhadap status quo Hamas di Gaza,” Muwafaq Matar, seorang anggota Dewan Revolusi Fatah, mengatakan kepada Al Jazeera dari Ramallah di Tepi Barat pada hari Selasa.

Ghazi Hamad, wakil menteri luar negeri untuk Gaza, membantah klaim yang dibuat oleh Fatah yang menyebutkan dokumen tersebut palsu, ia mengatakan mereka “benar-benar percaya” dokumen itu benar, mereka siap untuk “mendirikan komite penyidik yang netral untuk memeriksa dokumen dan mendapatkan pendapat ahli yang mumpuni. ”

Ketika ditanya apa tujuan Fatah mendapatkan dengan mengirimkan dokumen tersebut, Hamad mengatakan kepada Al Jazeera: “Mungkin mereka pikir mereka bisa mendapatkan kemenangan dari Hamas … tapi apa yang mereka lakukan sangat berbahaya bagi rakyat Palestina.”

Sejak penggulingan Presiden Mesir Mohamed Morsi tanggal 3 Juli melalui kudeta militer, pemerintah sementara dan media Mesir menuduh Hamas bertanggung jawab dalam aksi penyerangan penjara pada revolusi Januari 2011, dan juga menuduh presiden Mursi lakukan spionase yang bekerjasama dengan Hamas.

Militer Mesir juga menyalahkan anggota Hamas terlibat dalam memicu ketegangan di semenanjung Sinai.Hamas secara resmi telah membantah terlibat dalam urusan Mesir. (Alj/Dz)