Hasil Kekejaman Senjata Kimia Assad : Korban Gugur Tragedi Rabu Mencapai 1,300 Nyawa

Claimed Syria Chemical Attack Kills HundredsDunia terbangun pada hari Rabu, 21 ,  gambar mengerikan ribuan orang rakyat Suriah diletakkan di lantai akibat serangan senjata kimia gas Sarin pasukan Assad telah membunuh 1.300 orang dalam serangan senjata kimia terburuk di dunia dalam beberapa dekade terakhir.

Serangan-serangan itu dilaporkan pada wilayah yang dikuasai para pejuang Suriah di  Damaskus timur.

Aktivis mengatakan serangan  roket tentara Assad dengan bahan kimia menghantam  pinggiran Damaskus Ain Tarma, Zamalka dan Jobar  fajar.

Menurut aktivis di Suriah Dewan Revolusi Command, pesawat tempur rezim terbang di atas daerah itu setelah pemboman.

“Serangan itu terjadi sekitar pukul 03:00 (08:00 WIB). Sebagian besar dari mereka yang tewas masih tidur  di rumah mereka,” Khaled Omar dari oposisi Dewan Lokal di Ain Tarma mengatakan.

Kelompok aktivis juga menuduh pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Assad menggunakan bahan kimia.

Kelompok pengawas oposisi, mengutip angka dikompilasi dari klinik medis di pinggiran kota Damaskus, menyatakan 90 persen dari mereka dibunuh oleh gas, sisanya dengan bom dan senjata konvensional.

“Banyak korban adalah perempuan dan anak-anak. jasad mereka sudah  dingin dan terdapat busa di mulut mereka, “kata seorang perawat di Douma Darurat fasilitas Collection, Bayan Baker, Reuters.

“Para dokter mengatakan ini adalah gejala khas dari korban gas saraf,” kata perawat itu.

Paparan gas sarin menyebabkan kelopak mata menyusut  dan mulut berbusa.

Jika penyebab kematian dan skala pembunuhan senjata kimia ini dikonfirmasi, itu akan menjadi penggunaan senjata kimia terburuk  sejak pemimpin Irak Saddam Hussein melakukan serangan gas beracun terhadap ribuan suku Kurdi di kota Halabja pada tahun 1988. (OI.Net/KH)