free hit counters
 

Hidayat Nurwahid: Rakyat Palestina Terharu akan Dukungan Muslim Indonesia

Saad Saefullah – Jumat, 9 Januari 2009 18:06 WIB

Dr. Hidayat Nur Wahid, Ketua MPR, mengatakan kepada pers tadi siang sehabis memberikan khutbah Jumat di Masjid Al-Azhar Jakarta, bahwanyanya kondisi sekarang ini memang sangat sulit untuk membantu rakyat Palestina di Jalur Gaza. “Beberapa hari yang lalu, saya menemui para pemimpin negara Islam Timur Tengah di Qatar, dan mereka tampak mempunyai posisi yang sulit karena desakan Israel yang didukung oleh AS.” Ujarnya.

Ia pun sempat menemui korban-korban kekejaman Israel yang sudah dievakuasi di Yordan.. “Saya mengatakan kepada mereka bahwa rakyat Indonesia selalu bersama warga Palestina. Saya terangkan bahwa muslim di Indonesia dihalangi oleh berbagai aturan visa, passport, dan terutama biaya. Tapi selalu, rakyat muslim Indonesia tidak pernah meninggalkan mereka.” tandasnya dengan mata yang berkaca-kaca. “Mereka menyambutnya dengan haru dan menyatakan terima kasih setinggi-tingginya kepada rakyat Indonesia. Dan mereka mengatakan bahwa dukungan seperti itulah yang sangat mereka butuhkan saat ini.”

Lebih jauh lagi, Dr. Dayat—begitu beliau biasa dipanggil—mengajak muslim Indonesia khususnya untuk tak pernah berhenti memberikan dukungan kepada Palestina. “Palestina itu dijajah oleh Israel. Jangan pernah kita lupa untuk berdoa kepada Allah swt supaya rakyat Palestina kembali mendapatkan kembali haknya.” (sa)

Dunia Islam Terbaru