free hit counters
 

Hollywood akan Produksi Film Nabi Muhammad SAW

Redaksi – Selasa, 3 Safar 1434 H / 18 Desember 2012 17:35 WIB

Beberapa sumber media mengungkapkan bahwa Hollywood sedang mempersiapkan produksi Film Kehidupan Nabi Muhammad SAW, yang akan didanai salah satunya oleh al-Noor Qatar, film tersebut bertujuan untuk memperkenalkan pesan Islam kepada non-Muslim di seluruh dunia.

Di dalam “Aljazera net” disebutkan bahwa Ketua Federasi Cendekiawan Muslim International, Syeikh Yusuf Qaradhawi dan beberapa Ulama lainnya memberikan fatwa bolehnya memproduksi Film Nabi Muhammad SAW oleh Hollywood, melihat pentingnya memperkenalkan kepada non-Muslim bagaimana kehidupan dan pesan dari Nabi serta para sahabatnya setelah beberapa kali terjadi pelecehan terhadap beliau SAW.

Sementara itu, Ahmad Hashemi, managing Director al-Noor Qatar, salah satu penyandang dana film tersebut, mengatakan bahwa anggaran untuk produksi film tentang kehidupan Nabi SAW mencapai satu milyar dolar, ia menyatakan bahwa akan membuat film yang terbaik agar pesan yang ingin disampaikan bisa diterima kalangan non-Muslim.



Hashemi menjelaskan bahwa film tersebut akan di buat dalam bahasa Inggris karena film tersebut memang menargetkan penonton  International yang menggunakan bahasa Inggris sehingga pesan akan tersebar lebih luas.

Al-Noor telah memilih produser kawakan, Barry osbone, yang sudah dikenal sebagai produser film laris “The Lord of the rings” dan “The matrix”. Osbone menyatakan bahwa mengerjakan film ini tidaklah mudah, akan ada banyak tantangan yang dihadapi.

Diantara tantangan ini, kata Osbone dalam sebuah Konferensi pers di Doha,”Ia tidak boleh menampakkan penggambaran Nabi Muhammad SAW, namun ia menegaskan niatnya untuk menghadapi tantangan tersebut,” kami tidak akan “menggambarkan” Nabi Muhammad SAW namun kami masih bisa menyajikan kisahnya dengan menyenangkan dan memuaskan.” (hr)

 

Dunia Islam Terbaru