free hit counters
 

Ini Alasannya Mengapa Tiga Kerabat Kerajaan Arab Saudi Ditangkap

Redaksi – Minggu, 8 Maret 2020 11:00 WIB

Eramuslim.com – Teka-teki penangkapan dua saudara kerajaan Arab Saudi – belakangan menjadi tiga saudara – terungkap. Mereka ditangkap karena ditengarai akan menggulingkan Raja Salman bin Abdulaziz al Saud dan putra mahkota Mohammed bin Salman (MBS).

Ketiga orang itu adalah Pangeran Ahmed bin Abdel Aziz (adik raja Salman), Pangeran Nawaf bin Nayef (sepupu MBS), dan Mohammed bin Nayef (mantan putra mahkota). Mohammed bin Nayef adalah putra mahkota yang digulingkan MBS pada 2017.

Adalah MBS yang memerintahkan tiga saudaranya itu, seperti yang dikutip dari situs The Wall Street Journal (6/3/2020), di tempat terpisah. Nawaf dan Mohammed ditangkap di tempat tinggal pribadinya di gurun pasir.

“(MBS) menuduh mereka (para pangeran) melakukan kontak dengan kekuatan asing, termasuk Amerika dan lainnya, untuk melakukan kudeta,” kata seorang sumber yang dikutip CNBC.

Sejumlah anggota keluarga menginginkan Pangeran Ahmed yang memegang kekuasaan, karena dinilai lebih baik, rendah hati, mendapat dukungan dari keluarga dan Barat.(ts)

Dunia Islam Terbaru