ISIS Bantah Tuduhan Bahwa Milisinya Lindungi Kepentingan Iran

nusra isisKelompok ISIS membantah tuduhan bahwa kelompoknya  melindungi Iran  dengan mengeluarkan perintah kepada para Mujahidinnya untuk tidak menyerang Teheran dan kepentingannya .

Sementara negara-negara berpenduduk mayoritas Muslim dari Afghanistan ke Maroko telah mengalami serangan  al- Qaeda selama dekade terakhir , Iran  tetap dalam kondisi tanpa serangan apapun.

Sebuah rekaman audio , diyakini berasal dari  Negara Islam Irak dan Suriah ( ISIS ) dengan juru bicara Abu Mohammed al – Adnani , banyak mengkritik  pemimpin al- Qaeda Ayman al – Zawahiri dan mendesaknya untuk mengakui nya ” kesalahan . ”

” Apa prestasi Anda ? ” Adnani meminta Syeikh Zawahiri yang telah memerintahkan bahwa sebaiknya ISIS dibubarkan .

Keaslian rekaman masih belum bisa  segera diverifikasi .

Adnani menambahkan : ” ISIS  terus berkomitmen berdasarkan pesanan dari syekh jihad dan simbol jihad untuk tidak menyerang Iran saat ini ;  meski kemampuan kami sangat bisa  mengubah Iran menjadi lautan darah . ”

” ISIS membantah  tuduhan menjadi agen Iran … semua yang kami lakukan hanya dalam rangka untuk menghormati perintah pimpinan al- Qaeda dan untuk melindungi kepentingan jalur pasokan , ” kata juru bicara itu .

” Sheikh Osama mengumpulkan semua mujahidin dengan satu kata , tapi Anda (Syeikh Zawahiri)  telah membagi mereka dan merobek mereka menjadi  terpisah , ” ujar Adnani yang dikutip Agence France -Presse mengatakan dalam pernyataan audio yang diposting di forum jihad pada hari Minggu.

Sementara ia mendesak Zawaheri mengakui kesalahannya , ia mengatakan bahwa ISIS masih ” perpanjangan tangan ” dari pimpinan Zawahiri.

Adnani menyerukan Zawahiri untuk segera  menggantikan pemimpin front al- Nusra,  Abu Mohammed al – Jolani , ” Entah Anda melanjutkan dengan kesalahan Anda dan tetap keras kepala , dan perpecahan dan pertempuran antara mujahidin akan terus berlanjut, atau Anda mengakui kesalahan Anda dan memperbaikinya ”

” Anda membuat mujahidin sedih , dan membuat para musuh mujahidin menertawakan kita semua , karena Anda mendukung pengkhianat ( Jolani ) , dan Anda membuat berdarah darah  – Anda adalah orang yang menghasut perselisihan , dan Anda harus memadamkannya .

” Menimbang diri sendiri dan berdiri di depan Allah  untuk memperbaiki apa yang telah hancur . ”

Adnani juga menolak seruan  Syeikh Zawahiri agar  ISIS membatasi kegiatannya hanya di  Irak , Adnani menyatakan bahwa ini adalah ” tidak mungkin karena itu tidak masuk akal , tidak realistis dan tidak sah . ”

Pertikaian yang serius antara  ISIS dan al – Nusra , walaupun keduanya menentang rezim Presiden Suriah Bashar al – Assad , telah mendorong 60.000 orang mengungsi dari  kota-kota di provinsi Deir Ezzor kaya minyak di Suriah timur.

Perkembangan  terakhir dari pertempuran datang setelah pasukan Front Al Nusra dan tentara FSA  melancarkan serangan terhadap ISIS di  awal tahun ini .

Kedua kelompok jihad ini terus berbenturan meskipun panggilan dari Zawahiri untuk mengakhiri permusuhan .Dalam sebuah rekaman audio yang dirilis bulan ini , Zawahiri mendesak al- Nusra untuk menghentikan pertempuran dengan ISIS dan fokus pada memerangi rezim Suriah. Zawahiri  juga mengulangi panggilan untuk ISIS untuk membatasi kegiatannya di Irak . (Arby/Dz)