Islamphobia di Inggris, Warga Inggris Tabrakan Mobil Ke Arah Jamaah Sholat Tarawih

Eramuslim.com – Belasan orang terluka pada Senin pagi (19/6/2017) setelah sebuah kendaraan mobil para jamaah Masjid Finsbury Park yang usai melaksanakan shalat tarawih.

Polisi mengatakan satu tersangka telah ditangkap dan petugas maupun tim layanan darurat telah berada di lokasi dekat masjid Finsbury Park, London, Inggris.

Pihak berwenang tidak memberikan rincian insiden tersebut, namun saksi mengatakan bahwa seorang pria kulit putih dengan sengaja mengemudikan kendaraannya ke arah pejalan kaki.

Saksi mata mengatakan bahwa insiden tersebut terjadi saat umat Islam meninggalkan masjid tersebut selepas shalat tarawih.

Imam masjid Finsbury Park, Muhaammad Kozba, menegaskan bahwa insiden tersebut harus dianggap sebagai “serangan teroris”.

Kozba mengatakan bahwa para jamaah masjid Finsbury “sengaja” dijadikan sasaran. Imam tersebut tidak menyebutkan jumlah korban, namun ia mengatakan ada korban luka dan korban meninggal dunia.

Abdulraman Aidroos, yang menyaksikan kejadian tersebut, mengatakan “seorang pria kulit putih Inggris” berteriak, “Saya akan membunuh Muslim” sebelum mengemudikan mobilnya ke arah jamaah Masjid.

Aidroos mengatakan pelaku membunuh satu orang dan melukai sekitar 10 orang lainnya.

Pihak berwenang belum memberikan konfirmasi ataupun rincian korban. (Dz/fath-arrahmah)