free hit counters
 

Haniyah: Dukung Kami Melawan Kriminal Israel dan AS

Magdalena – Senin, 7 Safar 1430 H / 2 Februari 2009 10:35 WIB

Dalam suratnya yang ditujukan pada pemimpin revolusi Islam Iran, Ayatullah Syeed Ali Khamenei, Perdana Menteri Palestina dari Hamas, Ismail Haniyah menyampaikan terima kasihnya atas dukungan Iran terhadap perjuangan rakyat Palestina dalam melawan penjajahan Israel.

"Pernyataan-pernyataan dan pesan-pesan Anda yang menentang serangan ke Jalur Gaza dan selama masa-masa perang yang sulit, meniupkan semangat, kebanggaan dan harga diri warga Gaza dan para pejuangnya serta mendorong mereka untuk tetap tegus menghadapi musuh," tulis Haniyah dalam suratnya.

Atas nama bangsa Palestina dan para korban serangan Israel di Jalur Gaza, Haniyah menyatakan sangat menghargai dorongan semangat dan dukungan yang konsisten rakyat dan negara Iran terhadap perjuangan bangsa Palestina. "Yang mengindikasikan sikap bijak para pemimpin Iran dan kasih sayang rakyat Iran," kata Haniyah.

Haniyah juga memuji peran aktif Iran dalam berbagai isu Palestina, antara lain dalam menggelar Pertemuan Tingkat Tinggi di Doha kemarin, yang khusus membahas persoalan Gaza. "Bangsa Iran, dengan bimbingan para pemimpin-pemimpinnya, sudah melakukan banyak upaya untuk membantu rakyat Palestina, yang membuat kami bangga dan berterimakasih. Semoga Tuhan memberkati Anda dan bangsa Iran, atas segala bantuan dan dukungan yang telah diberikan Iran pada bangsa Palestina," tulis Haniyah.

Dalam suratnya, Haniyah juga mengatakan bahwa warga Gaza kini sangat membutuhkan dukungan politik dan non-politik untuk membangun kembali Jalur Gaza. "Bangsa Palestina menginginkan kemerdekaan dan kemuliaan, menginginkan kehidupan yang bebas dari penjajahan dan blokade. Agar kami bisa mencapai itu semua, disamping bantuan kami juga membutuhkan dukungan dari bangsa Iran agar kami bisa terus melakukan perlawanan terhadap AS dan rezim Zionis yang kriminal," tukasnya. (ln/prtv)

loading...

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus