free hit counters
 

Jelang Phase Akhir, Pertempuran Face to Face di Suriah

Redaksi – Selasa, 3 Safar 1434 H / 18 Desember 2012 06:15 WIB

Pasukan kebebasan Suriah mengumumkan telah menguasai kota Hama dan pedesaan di Suriah tengah. Dan di beberapa bagian negara itu, terlihat pertempuran yang berlanjut antara oposisi militan dengan pasukan pemerintah sehingga telah menewaskan 15 orang pada Senin.

Seorang aktivis memposting sebuah video di jaringan internet, Ahmad Barri, menjelaskan kejadian dari awal serangan militer untuk kendalikan Hama dan  para pejuang terlihat bekerja sangat koordinasi dengan kantor dewan pusat operasi Militer Revolusioner untuk provinsi.

Sementara itu, jaringan oposisi Cham mengatakan Brigade Alfaruq batalion tentara kebebasan melancarkan serangan bersenjata pada rumah sakit  pemerintah di kota Halfaya desa Hama untuk “Mematahkan Serangan” dari pusat kota.

Di Damaskus,terjadi pertempuran  di lingkungan selatan ibukota, di mana terdengar ledakan keras dari sudut lapangan Abbasiyah, sedangkan pertempuran antara pasukan pemerintah dan oposisi di kamp pengungsi Yarmouk terus terjadi sejak minggu, pasukan pemerintah menggunakan serangan udara sehingga menewaskan dan melukai puluhan orang.



Di lain tempat, tentara pemerintah menembaki daerah di Damaskus sehingga bentrokan terjadi antara pasukan Rezim dan pasukan kebebasan di sekitar pengelolaan kendaraan di Erbeen. Begitu juga mereka menembaki wilayah Zablatani, Daria, Medmahsham dan kota kota Timur Gouta.

Di kota-kota Suriah juga terlihat bentrokan di beberapa daerah antara tentara kebebasan dan pasukan pemerintah  yang menggunakan “artileri berat” untuk menghancurkan kota-kota di provinsi Aleppo, Daraa, Deir ez-Zor dan Idlib, seperti dilansir oleh seorang aktivis tersebut.
(zae/skynews)

 

 

Dunia Islam Terbaru