Jermaine Jackson: Masuk Islam Akan Menyelamatkan Nyawa Michael Jackson

Memeluk Islam akan menyelamatkan nyawa legenda pop Michael Jackson, kata Jermaine Jackson saudara kandung Michael Jackson dalam sebuah wawancara yang akan disiarkan Kamis ini (24/6).

Berbicara menjelang ulang tahun pertama wafatnya "Raja Pop" yang jatuh pada Jumat besok – Michael Jackson wafat pada usia 50 tahun yang konon wafatnya karena overdosis resep obat – Jermaine mengatakan kepada BBC bahwa saudaranya seharusnya meninggalkan Amerika Serikat.

"Saya merasa bahwa jika Michael akan masuk Islam ia masih akan berada di sini hari ini dan saya katakan hal ini karena berbagai alasan," kata Jermaine Jackson, yang telah masuk Islam sejak lama kepada radio BBC World Service.

"Mengapa? Karena bila Anda 100per persen telah jelas dalam pikiran Anda untuk siapa Anda dan apa yang Anda lakukan dan mengapa Anda di dunia dan semua orang di sekitar Anda, maka anda akan berubah dengan cara yang lebih baik. "

Dia menambahkan: "Tuhan begitu perkasa. Michael membaca banyak buku, karena saya membawa buku dari Arab Saudi. Saya membawakannya buku dari Bahrain.

"Saya-lah yang awal membuatnya berada di Bahrain karena saya ingin dia keluar dari Amerika karena dengan hal itu saya memiliki banyak waktu dengan saudara saya Michael."

Michael Jackson ditemukan meninggal di rumah yang disewanya di Los Angeles pada tanggal 25 Juni tahun lalu, kematian selebriti ini memicu penghormatan secara global untuk karya dan dedikasinya terhadap musik.

Pada hari Jumat besok, para penggemar "Jacko" diharapkan akan memberikan penghormatan mereka di Forest Lawn Memorial Park di pinggiran kota LA Glendale, sebuah pemakaman untuk para bintang-bintang di mana peti emas penyanyi itu dimakamkan September lalu.

Jermaine mengatakan saudaranya itu tidak menentang untuk memeluk Islam.

"Semua bodyguard Michael menjadi Muslim karena mereka percaya Islam, karena orang-orang ini yang akan mengorbankan jiwa mereka dan juga sedang mencoba menjadi manusia seutuhnya, bukan hanya untuk Michael Jackson, tapi juga untuk Allah," katanya

"Jadi setelah orang-orang di sekitar anda Islam, Anda tahu bahwa Anda akan dilindungi karena adanya perlindungan dari Allah," tambahnya.

Setahun sejak kematian mendadak Jacko semuanya telah menjadi "sulit," katanya.

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan perasaan kami padanya. Rasanya hanya satu yang akan tahu setelah mereka mengalami hal itu. Kita hanya belajar untuk hidup dengannya. Kami tidak akan pernah melupakannya," tambahnya.(fq/aby)