Jubir Ikhwanul Muslimin : “Rakyat Mesir Mampu Mengakhiri Kudeta Militer”

ahmad ariefAhmad Arief, Juru bicara Ikhwanul Muslimin sekaligus salah satu pemimpipn aliansi Nasional mendukung Legitimasi dan menolak kudeta, menegaskan kepada massa pendukung Mursi bahwa orang Mesir-lah satu-satunya yang mampu menumbangkan pemerintahan Kudeta secara damai, serta mampu mengadili mereka atas apa yang telah mereka lakukan.

Arief menambahkan dalam menanggapi pidato Presiden Barack Obama pada hari Kamis bahwa Amerika terlibat dalam kudet militer Mesir, kita sebagai aliansi nasional mendukung legitimasi sangat peduli terhadap kondisi Mesir hingga menjadi aman dan tenang kembali, karena dari awal kita telah menyatakan bahwa Amerika sangat jelas terlibat dalam kudeta 3 Juli.

Dan ketika mengomentari reaksi Internasional terhadap apa yang terjadi di Mesir, Arief mengatakan,”kami tidak mengandalkan Pemerintah Internasional, tetapi kami mengandalkan rakyat secara umum dan mereka yang menjaga serta menghormati prinsip-prinsip kemanusiaan yang berdiri bersama Mesir hingga jatuhnya kudet militer ini, karena pemerintahan Internasional terlalu tunduk pada banyak tekanan. (hr/it)