Kabinet Beblawi akan diumumkan Selasa atau Rabu Dengan Dukungan Penghianatan Militer

BeblawiPerdana Menteri Hazem al-Beblawi mengatakan kabinet, yang juga memasukkan  nama wakil presiden Mohammed ElBaradei, mengatakan jumlah  kabinet diperkirakan akan terdiri dari 30 kementerian, Menurut kantor berita AFP.

Pemerintah baru bisa meresmikan kementerian itu pada hari Selasa atau Rabu. Prioritas  mereka akan memulihkan keamanan, Memastikan arus barang dan jasa serta untuk mempersiapkan pemilihan parlemen dan presiden, AFP melaporkan.

Beblawi bekerja menjalankan roadmap diatur  oleh militer, militer yang berada dibelakang pemerintahan transisi ini , yang menggulingkan presiden  Mohammed Mursi pada 3 Juli setelah jutaan pendemo turun ke jalan menyerukan kejatuhannya.

Pembicaraan mengenai kabinet baru dibicarakan setelah  jaksa menyatakan akan melakukan penyelidikan atas  Mursi dengan dasar pengaduan atas tuduhan melakukan perbuatan kriminal.

Kantor jaksa Mesir mengatakan telah menerima keluhan bahwa menuduh Mursi dan anggota Ikhwanul Muslimin terlibat dalam spionase , menghasut pembunuhan demonstran dan merusak perekonomian Negara.

Koresponden Kairo Al Arabiya Dilaporkan Bahwa kantor kejaksaan mengatakan pihaknya akan lakukan Investigasi berdasarkan keluhan tersebut.

Sistem hukum Mesir memungkinkan jaksa untuk menyelidiki setiap pengaduan yang dibuat oleh polisi atau oleh setiap anggota masyarakat. Investigasi ini dapat memakan waktu berhari hari dan berbulan bulan untuk menjadi status terdakwa buat yang bersangkutan. (Arby/KH)