Kandidat Gubernur NY Tandatangani Kontrak Politik Tolak Masjid Ground Zero

Kandidat gubernur dari partai Republik asal New York, Carl Paladino telah menandatangani kontrak politik untuk mendukung sekelompok pekerja konstruksiyang menentang pembangunan pusat komunitas Islam dan masjid yang diusulkan berada di dekat lokasi ground zero.

Mengenakan topi proyek, Paladino membuat perjanjian dengan menandatangani kontrak politik sambil berdiri dengan beberapa pekerja bangunan di seberang jalan dari lokasi World Trade Center Rabu kemarin (27/10).

Ia mengatakan jika terpilih, dirinya akan menggunakan sarana hukum yang tersedia baginya untuk menghentikan rencana pembangunan masjid yang akan dibangun beberapa blok dari lokasi ground zero.

Paladino mengatakan ada "banyak, banyak alternatif untuk menghentikan proyek ini, termasuk memberikan ‘pendarahan’ kepada pengembang sampai mati."

Pusat komunitas Islam termasuk Masjid yang diusulkan telah membuat marah beberapa kerabat korban serangan 11 September dan menyebabkan tuntutan nasional agar proyek pembangunan tersebut dipindahkan.

Para pendukung pembangunan proyek ini mengatakan bahwa islamic center yang nantinya dibangun akan terbuka untuk semua orang, tidak hanya untuk Muslim.(fq/AP)