free hit counters
 

Karena Berdakwah, Seorang Aktor Rusia Dibunuh

heri – Kamis, 8 Jumadil Awwal 1434 H / 21 Maret 2013 14:40 WIB

Seorang aktor Rusia,  Andrei Ban ditemukan meninggal dirumahnya di jalan Balaclavsky di Moskow, setelah sebulan lalu ia menyatakan untuk memeluk Islam.

Hasil awal penyelidikan polisi dan laporan hasil forensik menunjukkan bahwa terdapat seratus tusukan di seluruh bagian tubuh Andrei, dan tangannya terpotong. Polisi mengatakan bahwa pembunuhan Andrei disebabkan oleh kegiatannya menyerukan Islam kepada mereka yang tidak memiliki agama kepada agama Islam.

Polisi juga menegaskan dalam sebuah pernyataan bahwa polisi menemukan sebuah surat yang ditulis Andrei dimana ia menyerukan warga Rusia untuk memeluk Islam agar Rusia keluar dari krisis ekonomi yag sedang melanda.

Jumlah Muslim di Rusia mencapai 20 juta jiwa, setelah lima belas negara yang memerdekan diri dari Uni Soviet, dan jumlah Muslim di Moskow mencapai lebih dari satu juta muslim.

Muslim di Rusia mengalami perlakuan yangn tidak layak, dan tidak menikmati hal-hak yang sama seperti yang dinikmati oleh Kristen Ortodoks. Umat Muslim Rusia juga mengalami banyak masalah, termasuk banyak Masjid yang belum pulih, dimana Masjid di Rusia sebelum Revolusi Oktober Komunisme berjumlah lebih dari 14 ribu masjid di berbagai daerah, dan kini jumlah tersebut mengalami penurunan hingga mencapai delapan puluh masjid saja. (hr/IM)

Dunia Islam Terbaru