free hit counters
 

Kelompok Ekstrimis Ancam Membakar Semua Masjid di Norwegia

Redaksi – Jumat, 27 September 2013 06:58 WIB

muslim norwayMuslim dalam teror  di Norwegia , sebuah kelompok ekstremis yang tak dikenal  telah mengancam untuk membakar semua masjid di seluruh negara Eropa Barat Laut itu , memicu reaksi marah dari Muslim di sana.

” Ini adalah hasil dari sikap yang telah mereka bangun dengan waktu yang lama , ” kata Mehtab Afsar , Sekretaris Jenderal Dewan Islam Norway.

Pemimpin Muslim prihatin tentang ancaman terbaru dari kelompok ekstrimis tersebut untuk membakar semua masjid di seluruh Norwegia .

Kampanye anti – Muslim tersebut disebarkan oleh kelompok teroris tersebut dengan mengirimkan  e – mail ke Masjid Misi Islam dengan ancaman akan membakar semua masjid di seluruh Norwegia .

” Sebelum tahun 2013 berakhir , semua masjid di Norwegia akan dibakar  , ” kata kelompok tersebut.

” Kami adalah sekelompok orang yang telah merencanakan ini selama tujuh tahun . “

Kamis lalu , jamaah Muslim menemukan kepala babi terpenggal yang diletakan di luar masjid terbesar di Norwegia , Central Jamaat-e Ahl – e Sunnah , di Oslo .

 

” Banyak orang yang sangat marah dan saya juga marah , ” Mohamed Hassan , seorang kelahiran Somalia yang menetap di Norwegia , mengatakan kepada surat kabar lokal .



” Saya tidak akan pernah melakukan sesuatu seperti itu kepada orang lain ketika  mereka sedang beribadah . Mereka menghina agama orang lain . “

Para pemimpin Muslim telah mengecam ancaman tersebut , menganggap  mereka hanyalah sebagai kelompok mencari perhatian .

” Saya pikir ini hanya beberapa orang gila yang ingin mencari perhatian , ” kata Ghulam Sarwar , Ketua  Jamaat Ahle Sunnah Norwegia .

Muslim Norwegia diperkirakan berjumlah 150.000 dari 4,5 juta penduduk negara itu , sebagian besar berasal dari Pakistan , Somalia , Irak dan Maroko . (OI.net/KH)

Dunia Islam Terbaru