Kesetaraan Gender Akan Memicu Aksi Bunuh Diri

Ahmet Davutoglu“Kesetaraan Gender di negara maju akan memicu  tingkat bunuh diri yang lebih tinggi”, Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu mengatakan dalam pidato Kamis.

“Mengapa di negara-negara  Skandinavia dan di banyak negara maju lainnya – dimana  tingkat pendapatan nasional tertinggi di satu sisinya , tetapi tingkat bunuh diri juga yang  tertinggi di sana. Kenapa? “ujar Davutoglu Dikutip Hurriyet Daily News .

Perdana menteri Turki , yang berbicara pada pertemuan yang diselenggarakan oleh divisi peranan perempuan dari  Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP),  menjelaskan “kesetaraan Gender ” sebagai sesuatu yang  “menghancurkan hubungan sosial masyarakat.”

“Itu sebabnya, karena perempuan memiliki misi khusus dari Allah untuk berperan menjaga kelangsungan kehidupan manusia  maka mereka memiliki hak untuk beristirahat sebelum dan setelah menjadi seorang ibu dan hak waktu luang untuk anak-anak mereka. ” Ia menekankan pentingnya peran “ibu” .

Perdana menteri juga mengecam kekerasan terhadap perempuan, menggambarkan orang-orang yang “menggunakan kekerasan terhadap perempuan” sebagai simbol “kelemahan dan aib mereka sendiri.”

“Tidak peduli apakah perempuan itu adalah  keluarga mereka sendiri , bahkan  seorang ayah yang keras terhadap anak perempuannya dengan memberikan tamparan [di wajah] , itu akan meninggalkan jejak yang mendalam di hati anak-anak mereka,” tambahnya. (Arby/Dz)