free hit counters
 

Ketika Polisi Karzai Membunuh Tentara Amerika

Saad Saefullah – Senin, 30 Zulqa'dah 1431 H / 8 November 2010 08:24 WIB

NATO Sabtu pekan lalu mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki laporan tentang seorang tentara Afghanistan yang telah menembak dan membunuh pasukan asing. Sementara seorang pejabat NATO mengatakan tanpa menyebut nama bahwa dua marinir AS tewas.

Insiden itu terjadi di provinsi Helmand pada Kamis malam. Sebuah tim dari ISAF (tentara pemerintah Afghanistan ) sedang menyelidiki insiden itu tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut.

"Mereka tidak ditembak di tempat tidur mereka, tetapi mereka ditembak ketika mereka bertugas," kata seorang pejabat NATO yang tak menyebutkan nama. "Serangan terjadi dalam FOB (forward operating base) dan seorang tentara Afghanistan kemudian hilang pagi berikutnya."

Wakil kepala polisi Helmand, Kolonel Kamaludin Khan mengatakan: "kami tahu bahwa seorang tentara telah menembaki pasukan ISAF, tapi kami tidak tahu rinciannya."

Dalam laporan Sabtu pagi, AIP mengutip seorang jurubicara Taliban bahwa seorang tentara Afghanistan telah "menembak dan menewaskan tiga tentara asing di pangkalan di distrik Sangin Helmand."

Tentara itu kemudian dilaporkan bergabung dengan pejuang Taliban. (sa/afp)

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus