Khabib Nurmagomedov Menolak Bertanding Jika Ramadhan

Eramuslim.com – Atlet MMA Khabib Nurmagomedov menjadi buah bibir di sosial media. Pegulat dengan nama lengkap Khabib Abdulmanapovich Nurmagomedov membuat dunia berdecak kagum atas prestasinya.

Bagaimana tidak, ia telah memenangkan 27 laga yang diikutinya. Belum lama ini, ia mengalahkan, Conor McGregor pada laga UFC 229 di T-Mobile Arena, Las Vegas pada Sabtu, 6 Oktober 2018.

Selain prestasi, hal menarik lain yang dibincangkan publik ialah agama dan keyakinan Khabib. Dilansir The Guardian, Khabib merupakan Muslim asal Rusia.

“Saya merasa mewakili negara saya. Bukan hanya negara, tapi semua bekas negara anggota Uni Soviet, karena saya memiliki penggemar yang banyak di sini dan saya memiliki lebih dari satu miliar penggemar Muslim,” kata Khabib.

Karena prestasinya, Khabib menjadi petarung Muslim asal Rusia pertama yang mendapatkan gelar juara UFC. Kendati demikian, Khabib pernah menolak beberapa pertandingan.

Pada bulan Ramadhan, Khabib selalu menolak untuk bertanding. Kata dia, puasa merupakan prioritas utamanya saat bulan Ramadhan.

“Saya memang pegulat. Seorang pegulat akan senang jika memenangkan kompetisi,” Khabib menjelaskan.

Tapi, lanjut dia, saat berpuasa umat Muslim menahan makan dan minum selama 16 jam jadi saya tidak mengambil bagian dalam kompetisi.

“Ramadhan adalah segalanya bagiku. Aku tidak berpikir tentang pertarungan. Aku percaya pada satu Tuhan. Agama bagiku adalah nomor satu,” demikian Khabib. [psid]