free hit counters
 

Kisah Gadis Pencicip Makanan Hitler

Redaksi – Sabtu, 24 Jumadil Awwal 1442 H / 9 Januari 2021 14:30 WIB

1download (4)eramuslim.com – Margot Woelk menyimpan rahasia itu rapat-rapat selama lebih dari setengah abad, kini dalam usia senja ia baru mengumumkannya dan dunia terkejut: ia pernah berprofesi sebagai pencicip makanan Adolf Hitlet, diktator terbesar Jerman.

Beberapa bulan setelah ulang tahun ke-95, janda tanpa anak ini menceritakan kisah itu pada seorang wartawan lokal di Berlin.

Woelk bekerja untuk Hitler saat umurnya dua puluhan dan menjalani tugas sebagai pencicip makanan selama sekitar dua setengah tahun.

Bersama 15 gadis muda lain, ia memastikan makanan yang disuguhkan pada Hitler benar-benar bebas dari racun.

Mereka tinggal di ‘Sarang Srigala”, komplek tempat tinggal, kantor sekaligus pusat komando pasukan Hitler yang dijaga sangat ketat dan kini berada di wilayah Polandia.

”Dia vegetarian. Tidak pernah makan daging selama aku berada di sana,” kata Woelk tentang pemimpin organisasi Nazi itu.

1download (4)”Hitler sangat ketakutan Inggris akan meracuninya, karena itulah ada 15 gadis yang mencoba dulu makanannya sebelum disuguhkan padanya.”



Kantor berita AP menulis di tengah situasi sulit karena keterbatasan makanan akibat perang, menjadi pencicip makanan adalah pekerjaan menyenangkan bagi Woelk.

”Makananya sangat enak, hanya sayuran terbaik (yang disajikan), asparagus, paprika, apa saja. Selalu disajikan bersama dengan nasi atau pasta,” tambahnya.

Meski demikian, ia dan rekannya juga merasakan ketakutan mereka akan jadi korban peracunan.

”Kami tahu ada berbagai isu soal racun ini jadi kami kurang menikmati enaknya makanan itu. Tiap hari kami ketakutan juga makanan yang kami cicipi adalah menu terakhir kami.”

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru