free hit counters
 

Kisah Marcell Siahaan Berpindah-pindah Agama Hingga Peluk Islam

Redaksi – Kamis, 17 Sya'ban 1442 H / 1 April 2021 15:15 WIB

Eramuslim.com – Penyanyi Marcell Siahaan mengungkap perjalanan spiritualnya semasa hidup. Hal itu ia utarakan kepada Daniel Mananta di channel YouTube Daniel Mananta Network.

Marcell Siahaan

Marcell diketahui pernah memeluk Katolik. Kemudian, saat masih menikah dengan Dewi Lestari, Marcell berpindah keyakinan menjadi Buddha. Kini, penyanyi berkepala plontos itu mengaku sudah memeluk Islam.

“Jadi lo akhirnya let go of Buddhism?” tanya Daniel.

“Gak bisa let go, ternyata gak bisa. Bukan bahasa itu,” sanggah Marcell.

Menurut Marcell, bagaimanapun Buddha sudah menjadi salah satu bagian hidupnya. Dan pemahaman agama Buddha yang sudah tertanam di kepalanya adalah sesuatu yang tak bisa disangkalnya.



Berikut kisah Marcell Siahaan yang akhirnya memilih Islam sebagai agama yang dianutnya sekarang.

Daniel pun sempat menyinggung saat Marcell masih memeluk Katolik namun akhirnya mundur karena wanita. Hingga, Daniel mengibaratkan perjalanan spiritual Marcell memiliki ‘musim’ atau ‘season’ yang banyak. Lantas, Daniel pun bertanya, ke arah mana lagi Marcell akan memilih.

“Gue mempelajari Islam sambil gue juga mencari. Gue tuh suka dengan sesuatu yang, ‘Ini kenapa begini? Kenapa si ini kok suka banget atau benci sama ini?’. Gue tidak mau jadi orang yang takut akan sesuatu yang gue tidak ngerti,” jelas Marcell.

Marcell juga mengungkap bahwa sejak kecil dia suka menonton acara beragam agama di televisi. Mulai dari Kristen, Hindu, Buddha hingga Islam.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru