Komedian Mualaf AS: Islam Ajarkan Cinta Orang Lain

Eramuslim – Komedian asal St Louis, Missouri, Amerika Serikat, Azeem Muhammad, berbicara soal Islam dan arti cinta yang sesungguhnya. Menurutnya, Islam adalah soal menemukan kesamaan satu sama lain, sebagai wujud untuk menjauhkan kepentingan pribadi.

“Banyak orang yang bergabung dengan geng untuk mendapatkan rasa memiliki dan rasa percaya diri yang dianggap positif yang sebelumnya tidak mereka miliki. Tetapi Islam dapat menyembuhkan penyakit itu,” tutur dia sebagaimana dilansir dari laman The Telegraph and Argus, Selasa (12/11).

Azeem melanjutkan, cara Islam menyembuhkan penyakit tersebut, yakni dengan mengurangi rasa cinta terhadap diri sendiri dan lebih mencintai orang lain pada tingkat yang nyata. Nilai ini bisa memberi dampak positif kepada orang-orang yang terjerumus pada kelompok yang salah.

“Seorang Muslim adalah manusia biasa. Kami berbicara tentang hal-hal normal seperti anak-anak kami dan pekerjaan kami dan hal-hal unik lainnya. Persepsi negatif tentang Islam datang dari ketidakmampuan kami menyelesaikan ini, kami perlu saling mengenal satu sama lain secara lebih dalam dari apa yang dikatakan media,” tuturnya.

Pernyataan Azeem ini mengacu pada skandal yang mengguncang tempat-tempat seperti Rotherham dan Huddersfield dalam beberapa tahun terakhir. Banyak pemimpin pemberontak itu merupakan orang Inggris-Pakistan dan Muslim, yang kemudian menimbulkan pertanyaan banyak pihak.

“Orang-orang yang melakukan itu bukan Muslim. Anda tidak bisa menjadi Muslim dengan hanya menyematkan sebuah nama. Jika tindakan Anda tidak sejalan dengan prinsip-prinsip moral Islam, maka Anda gagal paham tentang arti menjadi Muslim,” kata Azeem.