free hit counters
 

Komunis Cina Akan Gabung Dengan Komunis Rusia Dukung Rezim Syiah Assad di Suriah

Redaksi – Senin, 27 Zulhijjah 1436 H / 12 Oktober 2015 12:00 WIB

cina soldierEramuslim.com – Kaum komunis ternyata sekutu kaum Syiah. Kabar terbaru menyebutkan komunis China dikabarkan siap bergabung dengan komunis Rusia untuk mempertahankan rezim Syiah Assad di Suriah. Hal ini didasarkan pada sejumlah laporan dari gerakan militer di kawasan itu yang didukung oleh pernyataan yang diumbar oleh anggota senior pemerintah China dalam pada pertemuan PBB.

Seperti dilansir dari laman Express, Rabu (7/10), laporan dari Timur Tengah pekan lalu mengatakan, China berencana bergabung dengan Rusia untuk mempertahankan rezim syiah Assad dalam beberapa pekan mendatang. Hal ini dikatakan oleh seorang pejabat militer Suriah.

Sebuah sumber di kalangan militer Suriah mengatakan, kapal-kapal perang China telah bergerak menuju pantai di Suriah melalui Terusan Suez. Militer China juga membawa pesawat tempur J-15 yang akan diterbangkan dari sebuah kapal induk.



Sementara itu media di Rusia mengutip pernyataan anggota Komite Federasi Rusia untuk Hubungan Internasional, Igor Morozov, membenarkan bahwa kapal induk China, Liaoning, dan rudal penjelajahnya beserta penasihat militer China telah berada di wilayah itu.

“Dengan begitu, bisa dikatakan jika China telah bergabung dengan militer kita dalam operasi militer di Suriah,” kata Morozov.

“Kapal induk yang memuat rudal penjelajah China telah memasuki Mediterania,” tambahnya.

Kendati begitu, laporan-laporan ini belum diverifikasi oleh China dan citra satelit menunjukkan pelabuhan Suriah, Tartus, saat ini masih kosong.(ts)

Dunia Islam Terbaru