Komunitas “Muslim” Inggris Menuntut ISIS Untuk Bebaskan Sandera Yang Ditahan

ISISAmericanPrisoner-300x200Ratusan orang dari komunitas ” Muslim” inggris, pada hari Kamis, menyeru kepada organisasi ISIS untuk segera melepaskan seorang petugas Kemanusiaan asal Inggris yang saat ini ditahan oleh ISIS.

Sekitar seratus orang yang mewakili berbagai komunitas “Muslim” di Inggris menghimbau kepada ISIS untuk melepaskan “Alan Henning” seorang petugas dari organisasi kemanusiaan yang saat ini ditahan oleh ISIS.

Hal ini diungkapkan dalam suurat terbuka yang diterbitkan oleh surat kabar Inggris “The Independent”, dimana dalam surat tersebut diungkapkan bahwa setiap kerusakan yang terjadi pada bantuan kemanusiaan Inggris akan menjadi kejahatan besar terhadap agama Islam.

Dalam surat itu juga di sebutkan bahwa setiap uluran tangan untuk membantu mereka yang membutuhkan adalah kewajiban agama dan sesuai dengan syari’at islam, sehingga penahanan Henning dan ancaman untuk membunuhnya sama sekali tidak dapat dibenarkan.

Pesan tersebut juga menuntut agar semua orang bersenjata dalam organisasi ISIS, termasuk oknum yang diyakini telah melakukan eksekusi terhadap wartawan Amerika “James Foley” dan Stephen Sutlov” yang menggunakan aksen inggris dalan sebuah video, untuk melepaskan semua sandera serta rekan-rekannya. (hr/im)