Konfirmasi Syiah Hizbullah : Kami Berperang di Suriah Sebagai Tugas Negara dan Moral

Seorang pemimpin senior Hizbullah telah membela tindakan kelompoknya di Suriah sebagai “tugas nasional dan moral” untuk membela rakyat Lebanon dalam negara yang dilanda perang, Kantor Berita Nasional Lebanon melaporkan pada hari Senin.

Berbicara pada upacara pemakaman seorang milisi Hizbullah yang tewas di Suriah, wakil presiden kelompok eksekutif dewan Sheikh Nabil Qauk membangkitkan semangat warga Lebanon yang tinggal di beberapa desa di dalam wilayah Suriah.

“Apa yang dilakukan Hizbullah berkaitan dengan masalah ini adalah tugas nasional dan moral dalam pertahanan Lebanon di desa-desa perbatasan,” kata kantor berita resmi mengutip Qauk.

“Bagi mereka yang meminta kami datang untuk melindungi saudara-saudara kita di desa-desa perbatasan yang menjadi korban pembunuhan, penculikan, pembunuhan dan pengusiran, dan saya merespon kalian: ‘Bisakah kita meninggalkan warga Lebanon dalam situasi ini” tambahnya.

“Martir Hizbullah adalah martir seluruh bangsa karena mereka membela rekan-rekan mereka ,” katanya.

Di dalam Suriah, di sepanjang perbatasan dengan Libanon, lima desa yang merupakan daerahnya bagi sebagian besar Syiah Lebanon dengan  populasi Syiah yang besar. (Arby/Dz)