free hit counters
 

Lagi, Enam Bank AS Bangkrut

Saad Saefullah – Selasa, 13 Muharram 1432 H / 21 Desember 2010 05:56 WIB

Regulator di Amerika Serikat telah menutup enam bank lagi di empat negara bagian yang berbeda, menjadikan peningkatan kegagalan bank tahun 2010 ini menjadi 157 bank.

Federal Deposit Insurance Corporation (FDIC) dilaporkan telah menutup enam bank dengan total aset sebesar $ 1,23 milyar, demikian Bloomberg melaporkan pada hari Sabtu.

The United Americas Bank, Appalachian Community Bank and Chestatee State Bank in Georgia, the First Southern Bank in Arkansas, Community National Bank in Minnesota, dan Florida’s Bank of Miami telah disita.

Florida adalah wilayah yang paling keras hantaman ekonominya oleh kegagalan bank tahun ini, karena kehilangan 29 kreditur.

FDIC mengatakan bahwa total aset kegagalan tahun ini kemungkinan akan lebih rendah meskipun jumlah penutupan bank melampaui tahun lalu.



Penutupan terjadi karena latar belakang krisis finansial semakin menghebat di Amerika Serikat dan melimpahnya pinjaman kredit real estat.

Washington Mutual, yang mempunyai aset sampai $ 307 juta aset bulan September 2008, merupakan bank terbesar yang gagal selama krisis keuangan.

Para ahli percaya bahwa lebih dari 500 bank mungkin bangkrut sebelum krisis ekonomi selesai.

FDIC merilis laporan industri perbankan terbaru pada bulan November. Pada tahun 2009, hanya ada penutupan 140 bank. (presstv)

Dunia Islam Terbaru