Lagu Yusuf Islam untuk Gaza

Setelah Michael Heart, penyanyi asal Inggris Cat Stevens yang setelah masuk Islam lebih dikenal dengan nama Yusuf Islam juga merilis sebuah lagu berjudul "The Day the World Gets Around" yang dipersembahkan untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza.

Bedanya dengan Heart yang membebaskan lagu tersebut diunduh oleh setiap orang, Steven merilis lagu yang dinyanyikannya itu untuk amal, dimana semua keuntungan penjualan lagu tersebut akan diserahkan untuk membantu warga Gaza yang menderita akibat agresi brutal pasukan Zionis Israel.

"Saya harap rekaman ini akan membantu mengingatkan kita akan cinta, perdamaian dan kebahagiaan. Semuanya itu sangat mungkin tercipta ketika kita menyadari betapa tidak bergunanya perang dan prasangka buruk," kata Yusuf Islam dalam situs resminya.

Lagu "The Day the World Gets Around" pertama kali direkam oleh George Harrison, salah satu anggota The Beatles. Yusuf Islam merilis dan menyanyikan kembali lagu itu bersama Klaus Voorman, pemain bass yang dikenal sebagai anggota The Beatles yang kelima.

Mereka yang berminat untuk mendengarkan lagu ini, bisa mengunduhnya dengan dikenai biaya dengan harga yang beragam di jamalrecords.com. Uang hasil penjualan lagu ini akan disalurkan lewat United Nations Relief and Works Agency (UNRWA), organisasi bantuan PBB untuk pengungsi Palestina dan lewat organisasi Save the Children. UNRWA dalam pernyataannya mengatakan, dana yang terkumpul akan digunakan untuk memberikan bantuan bagi anak-anak dan keluarga di Jalur Gaza. (ln/aby)