Layanan Bis Gratis bagi Manula Muslim di AS

Organisasi Muslim Amerika telah meluncurkan sebuah layanan bis gratis untuk melayani para orang tua (manula) Muslim dengan membantu mengantarkan mereka ke masjid-masjid pada hari Jumat untuk melaksanakan shalat Jumat.

"Montgomery County Muslim Foundation", sebuah organisasi non-profit berpusat di Maryland, yang dijalankan oleh para sukarelawan Muslim, menyatakan bahwa mereka telah menyediakan sebuah layanan bis gratis untuk para orang tua yang ingin pergi ke masjid melaksanakan shalat Jumat.

Irma Hafeez, presiden organisasi ini mengatakan: "Kami bekerja dalam pelayanan bus sejak tahun lalu, dan ini langkah pertama menuju rencana kami untuk menciptakan budaya yang komprehensif dan pada akhirnya kami bercita-cita memiliki sebuah pusat komunitas bagi para manula."

"Ide melayani para manula di masyarakat muslim AS telah ada sejak awal dari pendirian organisasi kami," ujar Irma Hafeez.

Majalah bulanan "Muslim Link" Amerika yang diterbitkan dari pusat kota Jiversberg Maryland yang membiayai sekitar 24 ribu dollar AS terhadap Organisasi Islam Montgomery County Muslim Foundation.

Majalah mengatakan dalam laporannya bahwa uang tersebut dikumpulkan melalui sumbangan dari komunitas masyarakat Muslim di Maryland dan sumbangan dari para anggota Dewan Direksi.

Dilaporkan bahwa layanan mereka ini berupa antar jempur para manula yang akan shalat Jumat masih dalam awal tahap, di mana hanya melayani ke Masjid Islamic Center di kota Jiversberg.

Patut dicatat bahwa Biro Sensus AS memproyeksikan bahwa jumlah orang tua yang berusia 65 tahun atau di atasnya akan mencapai lebih besar dari dua kali lipat pada pertengahan abad berikutnya. (fq/imo)