Liga Arab akan Gelar Pertemuan Darurat Bahas Serangan Udara Israel di Gaza

Para menteri luar negeri Liga Arab akan mengadakan pertemuan darurat untuk menanggapi serangan udara mematikan Israel terhadap warga Palestina di Jalur Gaza, yang telah di bawah blokade Israel selama lima tahun terakhir.

“Pertemuan akan diselenggarakan pada hari Sabtu, berdasarkan permintaan dari Mesir dan Palestina,” kata wakil kepala Liga Arab Ahmed Ben Hilli pada Rabu kemarin (14/11) di Kairo, AFP melaporkan.

Liga Arab membuat pengumuman itu setelah kepala Otoritas Palestina pimpinan Mahmud Abbas menyerukan pertemuan darurat Liga Arab untuk menanggapai atas serangan Israel pada hari Rabu kemarin yang menewaskan sedikitnya sembilan warga Palestina, termasuk komandan senior Hamas Ahmad al-Jabari, kepala brigade Izzuddin Al-Qassam.

Pada bagian lain Jihad Islam mengatakan Israel telah mengumumkan perang terhadap Gaza dengan membunuh Jabari, dan Izzuddin Al-Qassam mengatakan Israel membuka gerbang neraka untuk dirinya sendiri dengan membunuh komandan mereka.

Serangan udara Israel, penembakan, dan tembakan artileri telah menewaskan sedikitnya 15 warga Palestina sejak Sabtu lalu.(fq/prtv)