free hit counters
 

Maaf Ibadah Anda Terganggu Di Masjidil Haram

zahid – Selasa, 7 Ramadhan 1434 H / 16 Juli 2013 21:24 WIB

masjidil haramMendekati sepuluh hari terakhir dalam bulan Ramadhan, Pemerintah Saudi berencana memperketat penjagaan keamanan dan memberikan pelayaan optimal bagi para peziarah Umroh dan umat muslimin yang akan menunaikan ibadah di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Pemerintah Saudi akan memberlakukan penutupan pintu masuk ke dalam masjid, satu jam sebelum dan sesudah pelaksanaan ibadah shalat wajib, sistem buka-tutup pintu Masjid akan dilakukan jika lantai dasar di kedua masjid sudah terisi penuh sebelum waktu shalat tiba.

Selain itu, pemerintah Saudi akan melarang mobil pribadi masuk ke Mekkah pada sepuluh hari terakhir, kendaraan pribadi yang akan  masuk ke kota Mekkah akan di alihkan ke tempat parkir di sekitar pintu masuk kota Mekkah.

Selain 3000 petugas keamanan yang akan disiagakan, sebanyak 35 posko kesehatan akan di siapkan pemerintah Saudi di sekitar Masjidil Haram.

Kondisi Masjidil Haram yang sedang mengalami perluasan, mengakibatkan penyempitan luas Masjid di beberapa titik akibat pengerjaan konstruksi. (alarabiya/Zhd)

Dunia Islam Terbaru