Madinah Larang Pembangunan Rumah Menyerupai Ka’bah

Media Saudi Arabia menyebutkan pihak berwenang di Madinah Munawaroh telah memerintahkan salah seorang pemilik rumah untuk mengubah tampilan serta bentuk rumahnya, hal tersebut setelah tersebarnya video di jejaring sosial yang menunjukkan rencananya membuat rumah menyerupai Ka’bah.

Surat kabar di Saudi mengutip pernyataan yang dikeluarkan oleh juru bicara berwenang di Madinah, Muhammad Mustafa Saleh, yang menyatakan bahwa perintah yang dikeluarkan kepada pemilik rumah (yang saat ini masih dalam tahap pembangunan)adalah untuk mengubah bentuk dan menghilangkan segala hal yang akan menjadikan rumah tersebut menyerupai Ka’bah.

Ia juga mengatakan bahwa pihak berwenang di Madinah telah melihat kondisi serta situasi bangunan tersebut dan menemukan bahwa salah satu warga yang men-cat tampak luar rumahnya dengan warna hitam hingga menyerupai Ka’bah tersebut, adalah untuk menarik perhatian.

Saleh menyatakan “bahwa pihak berwenang telah meminta pemilik rumah untuk mengubah tampilan rumahnya secara keseluruhan.” (hr/IT)