free hit counters
 

Makin Islami, Inggris Buka 423 Masjid dan Pengadilan Syariah Baru di London

zahid – Selasa, 27 Muharram 1440 H / 9 Oktober 2018 14:00 WIB

Eramuslim – Inggris telah menemukan wajah baru yang semakin islami, dengan ratusan pengadilan Syariah resmi beroperasi di ibukota dan banyak masjid tumbuh menghiasi kota London, Inggris.

“London lebih Islami dari banyak negara Muslim disatukan,” ujar Maulana Syed Raza Rizvi, seorang da’i di London, seperti dilansir dari Saudi Gazette, Senin, (8/10).

Sementara itu, Walikota London Sadiq Khan menegaskan bahwa kota London sangat damai dengan keberagaman dan multikulturalisme kota. “Teroris tidak senang dengan multikulturalisme London”, ungkap Sadiq Khan setelah serangan teror mematikan di Westminster tahun lalu.

Saat ini, ada 423 masjid baru di London dan sebagian besar masjid ini penuh sesak pada saat-saat shalat tidak seperti banyak gereja yang jarang dikunjungi oleh jemaatnya.

The Daily Mail mempublikasikan foto-foto gereja dan masjid beberapa meter dari satu sama lain di jantung kota London. Di Gereja San Giorgio yang dirancang untuk mengakomodasi 1.230 jamaah, hanya dikunjungi oleh 12 orang jemaatnya untuk merayakan Misa, sementara itu di Gereja Santa Maria, ada 20 orang.

Masjid Brune Street Estate di dekatnya memiliki kondisi yang berbeda: jamaah penuh sesak, sedangkan kapasitas ruangan masjid hanya mampu menampung 100 orang.

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus