Media Turki: Khassogi Dipenggal, Konjen Saudi Disuruh Diam

Eramuslim.com – Media Turki melaporkan rincian mengerikan seputar dugaan pembunuhan wartawan kawakan Arab Saudi, Jamal Khashoggi di dalam gedung Konsulat Arab Saudi di Istanbul, Turki. Menurut media Turki yang mengklaim telah mendengar rekaman audio tentang insiden mengerikan tersebut, Khashoggi disiksa sebelum kemudian dipenggal.

Harian pro-pemerintah Turki, Yeni Safak melaporkan seperti dilansir AFP, Rabu (17/10/2018), para pembunuh Khashoggi menyiksa jurnalis berumur 60 tahun itu saat interogasi dengan memotong jari-jari tangannya. Media ini mengklaim telah mendengarkan beberapa rekaman audio mengenai penyiksaan itu.

Disebutkan Yeni Safak, Jamal Khashoggi yang merupakan kolumnis media ternama Amerika Serikat, Washington Post itu kemudian dipenggal kepalanya.

Menurut Yeni Safak, dalam rekaman audio, Konsul Jenderal (Konjen) Saudi untuk Turki, Mohammed al-Otaibi, terdengar mengatakan sesuatu saat penyiksaan Khashoggi. “Lakukan ini di luar. Anda akan membuat saya dalam masalah,” demikian kata-kata Otaibi menurut Yeni Safak.

Harian Turki itu melaporkan, bahwa dalam rekaman audio lainnya, seseorang yang tak dikenal berkata kepada Otaibi: “Jika Anda ingin hidup ketika Anda datang ke Arab Saudi, diamlah!”

Yeni Safak tidak menyebutkan bagaimana rekaman audio itu muncul atau bagaimana media itu mendapatkannya.